Pages

Kamis, 27 Desember 2007

Ibu Arsi

Bismillahirrahmaanirrahiim.

In the name of Allah; the most gracious, the most merciful.

Foto saya, bersama sahabat saya yang calon S.T., calon arsitek; Mia. Foto diambil waktu acara TA 2007 (Jungle) di kawasan yang ternyata masih masuk wilayah Depok, Jawa Barat.

Baca doa manis menggelitik ini, yang dikirim via sms oleh si ibu arsi.

Bunyi sms-nya: (bahasa yang baik dan benarnya harusnya apa sih? Frase ‘sms berbunyi’ agak aneh.)

Nin,kmrn mia kirim comment d fs.dah d bc?
Tp krn skrg mia udh pny plsa..
Mia mw sms
Mw blg
Met milad!
Ha..
Mg..
Dpt byk rezeki biar bs lanjut spesialis
Dpt awet muda dn cantiq
Dpt jodoh impian ;D
Dpt cinta sjati ;p
Dpt hidup bahagia dnia akhrat
Dpt kmpul2 trus sm qta.. yaA


Manis kan? Tapi bikin ngakak. Sms ini sampai di hp saya yang masih E39* dan sekarang sudah tidak berbunyi lagi dan sulit dicharge, hari Rabu, 26 Desember 2007, di angkot biru D11, jalan Margonda Raya, depan Pesona Khayangan. Saya langsung tersenyum (baca: senyam senyum abnormal menahan ngakak) membacanya, dan senyum itu tidak hilang ketika saya harus berganti angkot ke D05 yang juga biru. Senyum,, yang tak jua lekang hingga citayam, bahkan ketika saya membacanya ulang di sini, di Jogja.

Mia.. Mia.. Jika Gula*u (sensor merk) katanya adalah gula alami, maka Mia adalah gila alami. Jadi teringat blog Dea yang juga tentang sms selamat milad ajaib dari Mia. Sekarang malah mengalaminya sendiri. Hahaa..

Comment di fs yang dia kirimkan pun bikin ngakak. “hatinya jangan ketinggalan lagi”. Bwahahaahhaa.. Mia.. Mia… Tapi, jika doa yang ia untai diresapi lebih dalam… Sungguh, manis. Doa pertama, mungkin tak lebih karena kami termasuk wanita bercita tinggi yang ingin meneruskan bakti Ibu Kartini (lebai). Saya ingin menjadi spesialis kandungan (berkat penjerumusan Dea yang mendalam, terima kasih), juga konsulen. Jika boleh ambil lagi subspesialis, dilanjutkan superspesialis. Hahaa. Tapi jika tak kesampaian, mungkin enak juga jika ambil S2 (maunya abroad), kemudian jadi dosen, dan jika sempat S3 agar bisa jadi guru besar. Jika tidak kesampaian jugaa.. Yaaah paling minimal spesialis lah (nawar). Sedangkan mia ingin melanjutkan studi arsi-nya abroad; Belanda atau Spore, iya Mi? Kemudian membuka usaha.. Kami memang sang pemimpi. Dan cita itu memang tidak mudah, makanya kami harus mimpi, usaha, berdoa. Kemudian, doa agar awet muda dan cantik.. Haha. Doa yang sangat jarang terdengar, tapi semua wanita tampaknya menginginkannya. Jodoh impian dan cinta sejati… Hahahaha.. Tawa saya mengakak lebih lagi (bahasa yang aneh), langsung teringat pembicaraan kami Senin lalu. Ini pasti karena itu. Hahaa.. Kemudian hidup bahagia dunia akhirat. No doubt, jutaan doa akan kebaikan terkandung dalam satu doa berharga ini. Dan pamungkasnya; dapat terus kumpul sama kita.. pakai embel-embel “yaA”. Manis sekali. Membaca doa penutup itu, saya langsung merindukan mereka semua, padahal saya masih di Depok, padahal hanya dalam hitungan jam, saya akan segera bertemu dengan mereka. Dan membaca doa penutup itu, tiba-tiba saya ingat syair lagu Mengejar Matahari; tetes air mata mengalir di sela derai tawa. Selamanya kita tak akan berhenti mengejar matahari.

3 komentar:

Azka Madihah mengatakan...

wah, saya mengaminkan aja deh ya nin doanya si ibu arsi.. hehe..
met milad!! ^^

masih kenal ga? ini azka, sepupunya jupa..

aisha_putri mengatakan...

assalamualaikum..
hehehe emang gayanya kak mia banget ^^

Anonim mengatakan...

nin

ingat!
bukan ST
tapi...

S ARs

hohoho

ga mau sama gitu deh!

*myo*

Ars!Ars!Ars