Pages

Senin, 15 Agustus 2011

jodoh.

Bismillahirrahmanirrahiim.

Ehem. Iya, jodoh.

Belakangan banyak yang bahas-bahas soal jodoh. Di facebook, blog (kayak tulisannya jeng lady dhay), dan mungkin twitter (yup, mungkin. secara saya bukan anak gaul twitter lagii, hiks. *curcol*).

Menarik memang, apalagi di usia-usia merah jambu kayak gini. Saya juga termasuk tipe orang yang mikirin soal ini.. :malu. Malah kata mama, saya ini orangnya romantis lho. Hahaha apalagi kalo lagi bikin life plan. Karena ‘nikah dulu’ itu salah satu tiket buat pergi-PTT-ke-luar-Jawa versi orang tua saya, mau ga mau kepikiran yah bo.

Tapi sebenernya. Mau dipikirin gimana juga.. Mau sedeket apa juga.. Tetep aja kita ga bakalan tau ya. Si A, B, atau C. Atau jangan-jangan D, yang nyebelin setengah mati? Atau malah X—yang sampe hari ini liat mukanya aja belom pernah?

Life is a maze and love is a riddle, kata Lenka.

Kalo denger cerita orang, kayaknya seru banget cerita gimana ketemu jodoh mereka. Dari temen sekolah, tetangga, sahabat sendiri, ketemu di online chatting (beneran ada lho, saya pernah nemu :3), dosen, sampe yang totally stranger (in the beginning sih).

Kalo baca cerita2 ini, rasanya hati jadi ringan, senyum mau ga mau ikut ngembang. Haha seringkali komentar yang keluar ‘Kok bisa yaaaa? Saya kapan yaaaa?’ Hihihi. Coba deh baca kisah unyu ketemu jodoh dari beberapa orang yang saya kenal; mba mae, prenali, hani, dan fadjar. Hihi unyu-unyu crispy gimanaa gitu ya :D

Tapi kan. Cerita-cerita itu ada pas mereka udah nikah, atau pengen akan nikah ya. Jadi mungkin bener apa katanya temennya temen saya, kita cuma harus tunggu. Tunggu dan jadi orang baik, kata Allah.

“Dan bersabarlah, karena sesungguhnya Allah tiada menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat kebaikan.” (QS. Huud: 115)

Haha *meringis*. Susah ya jeng. Tapi ayo kita coba yuk, sama-sama. Ngilangin preferensi pribadi. Ngurangin pikiran juga. Susahnya mak.. Tapi semoga Allah bantu kita ya..

Ngomongin ini kayaknya ga bakal ada abisnya ya.. Hahaha. Liat aja saya nulis berapa ‘tapi’ di postingan ini. Which means? Doubtful, yes. Bukan tentang apa yang Allah suruh, tapi lebih tentang kemampuan saya.

Hehe sebenernya udah ada guideline yang jelas dari Yang di Atas. Seharusnya dari awal ikutin guideline itu, biar ga banyak persimpangan yang bikin bingung ya.. Haha. But hey, somehow I really want to go right, even if there’s nothing left.

Ah.. Semoga kita diberikan jodoh terbaik yaa. Amiinn.

Cheers! :)

"Cinta itu sederhana.

Bukan jodoh mau bilang apa.

Kalau jodoh tak akan kemana."

(entah-lagu-apa)


p.s: sorry, comments off :D