Pages

Senin, 27 Juni 2011

susah dan sedih?

Bismillahirrahmanirrahiim.

Huah.. Abis ujian (osce) stase pertama saya alias obsgyn tercinta. Ada kesalahan rada fatal di 1 stase, entah gimana pikiran saya yang tadinya tau ini-mau-Pap’s-smear tiba-tiba shift jadi ini-mau-pasang-IUD. Kesalahannya cuma sebentarr, tapi bikin meringis. Kepala saya langung nunduk, badan lemes, pasrah, tapi alhamdulillah tampang tetep kece. *plaaakk!*

Terus saya jalan pulang, ngeblank. Mikir kok ya bisa2nya kayak gitu... What did i do so wrong? Ehm ternyata banyak. Dosa saya segunung, kemarin juga lupa minta doa mama bapak. Hrrr bisa2nya lupa ya, hiks. Mama bapak, doain anin masih bisa lulus yaa :(

Terus saya galau, literally. Hati rasanya berat gitu. Napas juga jadi berat. Cuma sayang berat badan tetep segitu-segitu aja. Eh tapi, pas blogwalking, saya nemu cerita ini:

Ibrahim Ibnu Adham, seorang alim, melihat seseorang yang tampak pada wajahnya seperti sedang ditimpa kesusahan dan kesedihan.

Lalu Ibrahim bertanya pada orang itu: “Aku ingin mengajukan tiga pertanyaan kepadamu, tolong dijawab! Apakah dalam alam ini ada sesuatu kejadian yang tidak dikehendaki oleh Allah?” Orang itu menjawab : ”Tidak!”

"Apakah pernah rezekimu yang telah ditaqdirkan oleh Allah dikurangiNya?” “Tidak!” jawab orang itu lagi.

"Apakah umurmu yang telah ditaqdirkan oleh Allah dikurangi sedikit ?” Dijawabnya: ”Tidak!”

Lalu Ibrahim berkata lagi: “Kalau demikian, mengapa kamu susah dan sedih?

--makasih mamahnya dey :’)


Ya. Sesimpel itu. Allah ga pernah ngezhalimin kita, ga akan pernah.. Saya, kita, mungkin punya ribuan alasan untuk susah dan sedih. Tapi di antara semuanya, ada jutaan alasan untuk tetep bersyukur dan bahagia. Selain usaha dan doa kita, bakal selalu ada faktor X, dan itu kuasa Dia. Cuma Dia yang bisa bolak-balikin hati dan pikiran, just on a blink of an eye. Mungkin di segala sisi, saya masih kurang. Ya doa, ya usaha.. Huhu astaghfirullah. Tapi semoga ada hikmahnya.. Ga pengen kejadian kayak gini keulang lagii, amin amin amin.

Terus gimana nasib ujian saya? Saya pengen lulus, ga pengen ngulang ujian. Saya pengen lulus.. Karena saya pikir itu yang terbaik buat saya. Tapi itu menurut saya, manusia lemah, yang Pap’s smear sama IUD aja bisa kebolakbalik prosedurnya. Jadi, saya akan terima pilihan-Nya, pilihan yang nyiptain saya. Semoga bisa dapet banyak hikmah dan kelapangan hati, amiin ya Allah.

Lepas semua kegundahan hati, sambut datangnya liburan dengan riang, angkat, tiriskan. So, welcome holiday! :) Semoga kita bisa jadi hamba yang lebih baik.. Amin.


“Kami tidak tahu apakah ini musibah atau karunia. Yang kami tahu, kami berbaik sangka pada-Nya. Allah tidak pernah menyia-nyiakan amal dan iman kami.” (taken from dey’s blog)


p.s.: ini ceritaku, apa ceritamu? :)

5 komentar:

Fajrie mengatakan...

happy holiday aning ^^,
#langsung mau nambah blogroll (blog mamanya dea)

dea alias dey mengatakan...

Aninnnndddd-kuuuu.... :') InsyaAllah keimanan yang akan membuat kita bertahan.. Tetap ber-husnuzhon,cantiik. Aku kangen kamu,Anind si Cerdas.. Semoga lulusssssssss ^^

Ecky Agassi mengatakan...

wah, tulisannya menggugah nin,

oh y nin, itu verifikasi kata di form komentar di non-aktifkan aja nin, hhe *dan kalo bisa tautkan di bawah postingan aja, coba cari di setting*
Saran aja, hheh

Anindya Khairunnisa Zahra mengatakan...

helloo the three musketeers of bira! :D
fajrie: mana oleh2 komodonyaa?? :p
dey: deeeeeyy! amiin. saling ngedoain terus ya deeey :')
eq: haha thanks q sarannya. sampun ndoro, word verification is now off! :D

dea alias dey mengatakan...

iya tuh nin, fajrun masa jauh2 dari pulau komodo cuma ngasih oleh2 pasir.. x) hehehe

-abis.ini.gak.dikasih.oleh2.lagi.nih.sama.fajrun.-

eh nin, ifthor jama'i geng sma yuuuk nanti. ahahaha